TRIBUNNEWS.COM JAKARTA - Blibli.com di usianya
yang ke-2 tahun terus berupaya meningkatkan kualitas layanan kepada para
konsumen dengan menghadirkan fitur-fitur baru dan program-program
menarik. Selain itu sebagai salah satu komitmen Blibli.com dalam
memajukan industri e-Commerce juga mengapresiasi kemitraan bersama para
partner industri yang selama ini telah bergabung dengan Blibli.com.
“Kami
memberikan apresiasi kepada para partner yang sudah selama dua tahun
ini bergabung dengan Blibli.com, dan kami sangat berterima kasih atas
kebersamaan dan kepercayaan yang diberikan di awal pengembangan
e-Commerce Indonesia,” kata Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com
Kusumo Martanto.
Menginjak usianya yang kedua Blibli.com
menggelar berbagai macam kegiatan diantaranya Blibli.com menggelar
malam apresiasi (appreciation night) memberikan penghargaan “Best
Partner of the Year 2013” kepada sembilan (9) mitra Blibli.com yang
mewakili kategori merchant, banking dan logistik. Partner-partner
tersebut telah mendukung pengembangan e-Commerce Blibli.com hingga kini.
Kriteria penilaian terhadap pemenang atas dasar hasil kumulatif dari
keseluruhan kerjasama yang dilakukan, traffic yang didatangkan,
penjualan, update barang, hingga program-program yang diimplementasikan.
Best Partner of The Year 2013 diberikan kepada Batik
Heritage (Men & Women Category), The Executive (Men & Women
Category), Anak Manja (Kids & Baby Category), Cooks Habit (Culinary
Category), Cakra Game (Hobbies Category), Hartono Elektronika
(Electronics Category), Erafone (Handphones Category), BCA (Banking
Category), dan JNE (Logistic Category).
Sejak pertama kali
hadir di tahun 2011 lalu, Blibli.com sudah memberikan warna tersendiri
bagi para pecinta online shopping di tanah air. Mulai dari
program–program yang dibuat untuk memanjakan konsumen agar mendapatkan
pengalaman yang menarik saat belanja online. Di antaranya menjadi pionir
toko online yang menawarkan free shipping ke seluruh Indonesia,
Midnight Delivery Services, program pengiriman langsung ke lokasi dan
waktu sesuai pembeli inginkan, pilihan pembayaran yang terlengkap,
cicilan 0%, dan penawaran harga istimewa di akhir pekan (Fun Weekend
Deal).
Keistimewaan lainnya adalah langsung mendapatkan voucher
potongan belanja hanya dengan mendaftarkan diri menjadi member di
Blibli.com. Blibli.com selalu mengedepankan program promosi kreatif dan
inovatif untuk terus menarik konsumen baru dan mempertahankan loyalitas
pelanggan.
Rasa nyaman untuk para konsumen pun menjadi
prioritas Blibli.com, dengan adanya 12 pilihan metode pembayaran yaitu
transfer ke virtual account Mandiri dan BCA, KlikBCA, BCA KlikPay,
Mandiri ClickPay, Mandiri Debit, CIMB Clicks, e-payment BRI, XL Tunai,
fasilitas cicilan dari BCA dan Mandiri, serta semua kartu kredit berlogo
Visa/MasterCard terbitan bank yang ada di Indonesia.
“Berbelanja online sudah merupakan bagian dari lifestyle di Indonesia. Kebiasaan belanja online
mulai tumbuh, khususnya di kota-kota besar oleh konsumen dengan rentang
umur 25–35 tahun, dan saya yakin akan terus berkembang,” ujar Kusumo
Martanto seraya menambahkan, “Dan untuk memberikan value-added services,
kami pun terus berinovasi dalam menciptakan program-program yang
menarik untuk konsumen.”
Untuk menghadirkan pengalaman belanja online
yang menyenangkan, seorang calon pembeli membutuhkan detil tampilan,
ketersediaan produk dan estimasi pembayaran di dalam situs toko online.
Oleh
karena itu, pada tampilan website Blibli.com gambar-gambar produk
ditampilkan lebih besar dan bisa dilihat dari berbagai angle (Multiple
Angle). Selain itu, untuk memudahkan konsumen mempertimbangkan harga,
konsumen diberikan pilihan mengenai informasi perhitungan cicilan
(installment).
Seperti berbelanja di mall, di Blibli.com juga
bisa mencari produk kebutuhan dengan berbagai pilihan kategori mulai
dari Electronics, Handphones, Women, Men, Kids & Baby, Hobbies,
Automotives dan Culinary. Tidak hanya kemudahan, Blibli.com juga
berusaha memberikan kenyamanan dalam hal keamanan berbelanja online
melalui sertifikasi VeriSign, Verified by VISA, MasterCard SecureCode,
dan Credit Card Fraud Detection System, serta bekerjasama dengan
penyedia jasa perbankan terkemuka.
“Ini menjadi bukti komitmen
kami dalam membangun ekosistem e-Commerce Indonesia yang kuat dengan
bermitra bersama partner-partner yang handal untuk memberikan layanan
terbaik yang mampu menumbuhkan kepercayaan masyarakat sehingga mereka
dapat merasakan manfaat penuh dari e-Commerce,” jelas Kusumo Martanto.
No comments:
Post a Comment