Friday 23 August 2013

Gara-gara Toilet, Debat Kandidat Gubernur Jatim Penuh Gelak Tawa

Surabaya - Debat kandidat calon gubernur dan wakil gubernur Jatim di Empire Palace, Surabaya, sempat diwarnai gelak tawa. Bahkan, para kandidat terpingkal-pingkal ketika Eggi Sudjana 'menggoda' pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa).

Ger-geran itu itu terjadi saat Gus Ipul, panggilan khas Saifullah Yusuf, yang menanyakan konsep Taqwa untuk kesehatan. Suasana yang saat itu agak tegang mendadak menjadi cair setelah keempat kandidat saling berusaha menjatuhkan dengan pertanyaan-pertanyaan kunci.

Kejadian yang penuh tawa itu saat calon gubernur nomor urut dua menyentil kondisi kebersihan toilet kantor Gubernur Jatim, Jumat (23/8/2013) malam.

"Konsep taqwa secara perpektif umum sudah tahu, menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangannya. Secara perpektif kesehatan kebersihan itu bagian dari iman. Saya pernah mampir ke kantor pak gubernur, kencing itu kotor sekali," kata Eggi yang disambut tawa para pendukung para kandidat.

Bahkan Soekarwo dan Saifullah Yusuf juga tak kuat menahan tawa. Kandidat nomor urut satu pun tertawa terpingkal-pingkal. "Saya pastikan itu tidak bener, salah. Jangan-jangan kantor gubernur yang lain," sanggah Saifullah Yusuf sambil tertawa.

"Benar, saya sendiri yang kencing. Memang kotor," balas Eggi tak mau kalah.

"Saya pikir Pak Karwo ndak pernah kencing di tempatnya," tambah calon gubernur dari jalur independen yang sellau menyudutkan pasangan Karsa itu.

No comments:

Post a Comment