Monday 19 August 2013

Pertamina Tak Gentar Hadapi SPBU Asing

JAKARTA - Banyak bermunculannya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) asing di Indonesia seperti Total, Petronas dan Shell nampaknya tak membuat PT Pertamina (Persero) gentar. Pertamina yakin mampu bersaing dari segi mutu, maupun pelayanan.

Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan mengungkapkan, Pertamina siap melawan SPBU asing tersebut, baik dengan SPBU yang dikelola oleh Pertamina sendiri, maupun yang telah bekerja sama dengan pihak swasta.

"Itu namanya kompetisi, kompetisi itu biasa, kalau enggak ada kompetisi itu monopoli namanya. Kita yakin menang walaupun SPBU asing saat ini banyak," jelasnya di Jakarta, Senin (19/8/2013).

Karen menjelaskan, dalam bisnis SPBU yang bergerak di bidang jasa, Pertamina harus mengedepankan mutu dan pelayanan. Menurut dia, Pertamina dari segi mutu dan pelayanan, Pertamina tidak kalah jika dibandingkan dengan SPBU asing.

"Ini jasa, makin baik jasanya makin menang. Kami yakin mutu kami bisa bersaing dengan asing, lalu dalam bentuk servicenya juga. Kami tidak ada pengurangan volume pada saat pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) dan kami yakin walaupun SPBU asing banyak bermunculan, masyarakat Indonesia masih cinta bangsanya," tandasnya. ()

No comments:

Post a Comment