Monday 19 August 2013

Ikhawanul Muslimin Disebut sebagai Organisasi Ilegal

KAIRO – Kabinet Mesir mengeluarkan pernyataan keras menyangkut Ikhawanul Muslimin. Mereka menilai Ikhwanul sebagai organisasi ilegal.

Tuduhan yang diutarakan oleh Kabinet Mesir itu dilandasi oleh status Ikhwanul Muslimin sebagai organisasi pendukung presiden terguling Mohamed Morsi. Pemerintah baru Mesir menganggap Morsi sebagai teroris dan juga penjahat perang.

"Pihak keamanan akan terus berjuang untuk melawan unsur yang bersangkutan dengan terorisme dan pelanggaran hukum. Kami akan melakukan penangkapan bagi anggota teroris yang merujuk pada organisasi Ikhwanul Muslimin," pernyataan pihak Kabinet Mesir, seperti dikutip APA, Sabtu (17/8/2013).

Selain itu, Kabinet Mesir juga mendorong seluruh warga Mesir untuk segera bersatu dan sebisa mungkin menghindari perpecahan untuk mengakhiri konflik berdarah ini.

"Baik pemerintah, pihak keamanan, polisi dan warga Mesir harus berdiri bersama untuk melawan tindakan brutal yang condong pada aksi terorisme dari Ikhwanul Muslimin. Ikhwanul Muslimin adalah organisasi ilegal," tegas pernyataan tersebut.

Kondisi Mesir sampai berita ini diturunkan masih sangat mencekam. Jumat 16 Agustus 2013, kelompok Ikhwanul Muslimin melakukan protes lanjutan yang berujung pada bentrokan terbaru. Setidaknya 95 orang dilaporkan tewas dalam bentrokan tersebut.

No comments:

Post a Comment