Wednesday 21 August 2013

Kemenkeu: Mohon Maaf Tak Bisa Bantu Sanak Family & Tetangga

JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menegaskan, tidak akan ada aksi suap menyuap maupun nepotisme dalam penerimaan CPNS. Kemenkeu sudah melakukan koordinasi dengan Kementrian PAN RB untuk membuat proses penerimaan ini menjadi lebih bersih.

Sekretaris Jenderal Kemenkeu Kiagus Badarudin mengatakan, dalam seleksi penerimaan CPNS dinyatakan sudah clear karena koordinasi dengan KemenPAN RB.

"Tidak ada , jadi kita mohon maaf sanak family, tetangga , kalau kita tidak bisa bantu. Ini tolong dipahami, karena dalam rangka menegakkan gevernence, kita diawasi oleh Irjen, jadi itu ada pengawasan. Tim kita juga banyak, tiap mata ujian itu beda. Dan pengujiannya juga beda," ujar Kiagus di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (21/8/2013).

Kiagus menilai jumlah pendaftar yang besar menjadi satu keuntungan karena semakin besar semakin bagus untuk menindak pengujian CPNS. Terlihat saat pendaftaran online mencapai 130 ribu sampai tes awal akan lulus sekira 100 ribu.

"Nanti diterimanya besar, nanti dari yang besar itu, kan formasi kita terbatas. Misalnya yang masuk 40 ribu, ikut tes akhirnya 18 ribu yang lulus TKD 7.000, sementara formasi kami 700. Jadi dari yang tes itu disusun yang terbaiknya," ujar Kiagus.

Dia mengatakan, perlu bantuan masyarakat untuk menyediakan tempat tes di daerah-daerah, karena peserta yang lulus ada di beberapa daerah.

"Pada hari yang sama akan dibawa langsung ke sini, kan akan diperiksa oleh tim komputer yang sangat ketat. Jadi bawa orang itu pada detik terakhir saja. Setelah itu dirapatkan dan tidak menyebutkan nama. Biasanya masalah policy-nya saja, jadi tidak akan menyebut si A si B saja. Setelah itu diumumkan melalui website dan itu terbuka," ujar Kiagus.

No comments:

Post a Comment