Saturday 17 August 2013

Polda Siagakan Personil di Empat Titik Rawan Penembakan

JAYAPURA [PAPOS]- Menjelang peringatan Hari Ulang Kemerdekaan Republik Indonesia ke-68, Sabtu (17/8), Polda Papua menyiagakan pasukan di empat titik rawan yang sering menjadi aksi kelompok sipil bersenjata (KSB).
 
Keempat wilayah rawan dari aksi kelompok sipil bersenjata itu antara lain Kabupaten Lanny Jaya, Mimika, Paniai, dan Puncak Jaya.

Menurut Kabid Humas Polda Papua, Kombes (Pol) I Gede Sumerta Jaya, SIk hal tersebut sudah diistruksikan secara langsun oleh Kapolda Papua
“Selain menyiagakann personil di keempat kabupaten yang sering menjadi aksi KSB itu, Polres-polres lain di seluruh tanah Papua diminta untuk tetap siaga,” ujar Kabid Humas kepada wartawan di Mapolda Papua, Kamis (15/8).

Kabid Humas menjelaskan hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat agar perayaan hari ulang tahun kemerdekaan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Soal apakah ada penambahan anggota polisi di keempat kabupaten itu, Kabid Humas menyatakan tidak ada.
Kabid Humas mengatakan, yang ada hanya rotasi anggota Brimobda di Kabupaten Mimika karena personil yang lama sudah bertugas 6 bulan. Disana sebanyak 120 anggota Brimob dari Polda Jambi, dan 120 anggota Polda Sumatera menggantikan Brimob dari Polda Jawa Barat.

“Rotasi personil Polri merupakan hal biasa, dan ini dilakukan secara berkesenambungan,” jelasnya.

“Kehadiran personil Brimob ini tentunya bagian dari memberikan rasa aman kepada masyarakat,” tambahnya.
Kabid Humas menuturkan, memberikan rasa aman bagi masyarakat merupakan kewajiban polisi. Namun ia berharap masyarakat juga ikut membantu polisi.[tom] 

No comments:

Post a Comment