Monday 9 September 2013

50 Ribu Orang Berbondong-bondong Daftar Jadi Pegawai OJK

Jakarta - Minat masyarakat untuk menjadi bagian dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sangat tinggi. Hingga hari ini, peminat untuk menjadi pegawai OJK membludak hingga 51.681 orang.

"Ya betul peminat untuk menjadi pegawai OJK membludak besar sekali, sampai hari ini jumlah pelamar sebanyak 51.681 orang," kata Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D. Hadad kepada detikFinance, di Jakarta, Sabtu (7/9/2013).

Muliaman merinci, dari banyaknya jumlah peminat yang mendaftar, sedikitnya 47.315 orang mendaftar untuk posisi calon staf dan sisanya untuk posisi lainnya.

"Sebanyak 47.315 orang daftar untuk calon staf dan sisanya untuk posisi lainnya," ujarnya.

Dia mengatakan, banyaknya peminat datang bukan hanya datang dari Jakarta tapi juga berbagai daerah lainnya. Jumlah pelamar terbesar dari Jakarta yaitu 26.721 orang, dan sisanya berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Muliaman menambahkan, pihaknya akan segera melakukan seleksi untuk calon pegawai OJK tersebut.

"Proses seleksi akan segera dilaksanakan oleh pihak ketiga yang profesional. Saya gembira karena peminat yang besar yang juga menggambarkan pengetahuan soal OJK sudah banyak diketahui masyarakat. Sebagai lembaga baru hal ini penting," kata Muliaman.

No comments:

Post a Comment