Friday 6 September 2013

Cerita lucu yang terjadi saat Microsoft akuisisi Nokia

Pembelian Nokia oleh Microsoft dengan nilai sebesar USD 7,2 miliar adalah hal yang fantastis. Namun, tahukah Anda bahwa sebelum kesepakatan ini dibuat CEO Microsoft, Steve Balmer, sempat melukai kepalanya dan mengerang sangat keras?
Seperti yang dilansir oleh The Verge (4/9), cerita ini awalnya diungkap oleh The New York Times dan All ThingsD. Cerita ini sendiri bermula saat Microsoft dan Nokia tengah mengalami kebuntuan dalam pembicaraan akuisisi.
Tim Microsoft yang dipimpin oleh Steve Ballmer, CEO Nokia, kemudian mengambil istirahat dan menuju ruangan lain. Namun, rupanya Ballmer tak melihat ada sebuah meja kecil yang ada di dalam ruangan tersebut.
Ballmer pun terjatuh dan kepalanya mengalami luka. Akibat luka ini, Ballmer sampai mengerang kesakitan dan tim Microsoft lainnya kebingungan mencari kotak P3K.
Di ruangan lain, tim Nokia yang mendengar erangan tersebut ternyata ketakutan. Mereka menduga bahwa Ballmer tak puas dengan hasil negosiasi yang telah dilakukan.
Namun, masalah ini kemudian berhasil dijelaskan oleh tim Microsoft kepada Nokia beberapa saat kemudian.
Di keesokan harinya, Nokia yang mengetahui kejadian tersebut pun kemudian menyingkirkan meja tersebut. Pembicaraan pun dilanjutkan dan terjadilah pembelian Nokia oleh Microsoft dengan nilai fantastis.

No comments:

Post a Comment