Tuesday 10 September 2013

Diganti, Kapolrestabes Semarang: Enak, Sama Enak Sekali

Semarang - Berdasarkan surat telegram dari Kapolri bernomor ST/1772/IX/2013, sejumlah pimpinan kewilayahan diganti. Salah satunya adalah Kapolrestabes Semarang Kombes Elan Subilan.

Serah terima jabatan belum dilakukan, tapi surat telegram sudah memastikan posisi Elan akan digeser. Menanggapi pergantian tersebut, Elan hanya berkomentar ringan.

"Di Semarang itu enak, sama enak sekali," kata Elan saat ditemui Mapolda Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, Selasa (10/9/2013).

Elan akan menjabat sebagai Karo Sarpras (Kepala Biro Sarana dan Prasarana) Polda DIY dan digantikan oleh Kombes Pol Djihartono yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Jateng. Sementara itu posisi Kabid Humas Polda Jateng akan diisi oleh AKBP Lilik Darmanto.

"Digantikan AKBP Lilik Darmanto, sebelumnya menjabat Wadir Pamovit Polda Jateng," ujar Djihartono kepada detikcom.

Dua kapolresta yang diganti adalah Kapolresta Magelang AKBP Joko Pitoyo yang diangkat menjadi Kabag Binlatops Roops Polda Metro Jaya digantikan oleh AKBP Tommy Aria Dwianto yang sebelumnya bertugas Kasubbaglo Baglotas Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri.

Kemudian Kapolresta Surakarta Kombes Asjimain yang diangkat sebagai Kepala Biro Operasi Polda Sulawesi Utara digantikan AKBP Iriansyah yang sebelumnya bertugas sebagai Irbidops Itwasda Polda Jawa Tengah.

Sedangkan 9 Kapolres yang diganti yaitu Kapolres Temanggung dijabat AKBP Dwi Indra Maulana, Kapolres Pemalang dijabat AKBP Dedi Wiratmo, Kapolres Klaten dijabat AKBP Nazirwan Adji Wibowo, Kapolres Karanganyar dijabat AKBP Matireni Narmadiana, Kapolres Cilacap dijabat AKBP Andry Triaspoetra, Kapolres Banjarnegara dijabat AKBP Muslimin, dan Kapolres Rembang dijabat AKBP Muhammad Kurniawan.

No comments:

Post a Comment