Monday 9 September 2013

Kontestan Miss World Berbalut Busana Tradisional Indonesia

Metrotvnews.com, Nusa Dua: Seluruh kontestan "Miss World 2013" mengenakan busana tradisional dari 33 provinsi di Indonesia pada akhir acara pembukaan ajang kontes kecantikan dunia di BICC, Nusa Dua, Minggu (8/9) malam.

Satu per satu mereka tampil di depan panggung megah di ruang Mangupura, Bali International Convention Center (BICC) Hotel Westin, yang langsung disambut tepuk tangan para penonton.

Meski mereka tidak mengenakan alas kaki, namun paras cantik wanita bertalenta itu begitu terpancar dengan mengenakan busana tradisional yang bertajuk Parade Nusantara.

Penampilan akhir itu menjadi perangkum pembukaan ajang ratu sejagad itu yang memang sebagian besar diwarnai budaya Indonesia, sesuai rencana yang telah dijadwalkan panitia penyelenggara.

"Penampilannya sangat Indonesia, dari awal sampai akhir. Ini membuat saya bangga dan terhormat. Itu dipantau dan ditonton oleh sekitar dua miliar orang di dunia," kata Gubernur Bali Made Mangku Pastika, seusai menyaksikan malam pembukaan Miss World 2013.

Acara pembukaan kontes kecantikan berusia 63 tahun itu diwarnai dengan pertunjukan budaya Tanah Air di antaranya tari Kecak khas Pulau Dewata, Tari Kipas, hingga lagu-lagu daerah.

Malam pembukaan ajang kontes kecantikan dunia itu diawali dengan penampilan penyanyi Novita Dewi yang merupakan jebolan ajang pencarian bakat, X-Factor.

Wanita cantik itu membawakan lagu "Tanah Airku" yang dibawakan bersama dengan Kamasean Idol dan penyanyi seriosa Daniel Kristianto.

Sajian budaya lain juga ditampilkan seperti Tari Kecak yang dibawakan oleh 150 orang penari anak-anak dan dewasa yang dikoordinir oleh seniman Ketut Rena.

Pementasan Bali Agung yang dibawakan oleh Bali Safari juga menghiasi panggung megah Opening Show Miss World 2013 yang menggambarkan keindahan alam dan keramahan masyarakat Indonesia.

Ajang kontes kecantikan sedunia itu diikuti oleh 129 kontestan dari seluruh dunia yang akan memperebutkan mahkota bertahtakan berlian dan menjalankan tugas misi sosial ke seluruh dunia. (Antara)

No comments:

Post a Comment