Tuesday 10 September 2013

AHM dan Jaringan Satukan Hati bersama Konsumen di Hari Pelanggan



Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main dealernya se-Indonesia menyambut Hari Pelanggan Nasional dengan beragam program dan aktivitas untuk memberi apresiasi para konsumen setianya sehingga menjadi semakin Satu Hati sebagai keluarga besar Honda.

Konsumen adalah pihak yang punya kontribusi penting dalam mengantarkan sebuah perusahaan menuju tangga kesuksesan. Demikian pula bagi AHM yang selama ini dikenal masyarakat sebagai produsen motor terbesar di negeri ini. Konsumen setianya telah mengantarkan Honda mampu memimpin pasar motor nasional lebih dari 30 tahun.

Untuk para pelanggan setianya, AHM dan jaringan main dealernya yang tersebar di hampir seluruh pelosok nusantara, pada Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September 2013, telah mengadakan beragam acara. Beragam program untuk konsumen tersebut dilaksanakan di berbagai tempat yang melibatkan konsumen setia Honda, mulai di showroom, tempat umum, hingga di rumah konsumen.

Manajemen AHM pun langsung terjun ke lapangan memberi apresiasi para konsumen setia Honda. Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma didampingi Direktur Marketing AHM Margono Tanuwijaya dan Koichi Mizuno serta GM Honda Customer Care Center (HC3) AHM Istiyani Susriyati menemui dan berdialog langsung dengan konsumen setia Honda di Banjarmasin. Bersama manajemen Trio Motor, main dealer Honda wilayah Kalimantan Selatan, para petinggi AHM ini membagikan aneka gift menarik kepada konsumen loyal Honda di wilayah tersebut.



Pada hari yang sama, jaringan main dealer yang berada di bawah bendera PT Astra International Tbk-Honda Sales Operation (HSO) ramai-ramai mempercantik ruang pamernya untuk menyambut konsumen yang datang di Hari Pelanggan Nasional ini. Misalnya HSO Denpasar yang menyiapkan mini kuliner spesial untuk pelanggannya , bahkan mewajibkan sales counternya tampil secantik mungkin dengan seragam di luar seragam standar , seperti kebaya, dress, dengan accessories selempang, pin, topi, atau yang lain. Spanduk ucapan selamat datang dengan desain khusus dibentangkan. Sapaan khusus pun disiapkan untuk konsumen di hari istimewa tersebut.

“Selamat Pagi/Siang/Sore, Salam Satu Hati, Selamat Hari Pelanggan” sambil mencakupkan kedua tangan di dada. Untuk memicu kreativitas dalam melayani pelanggan, HSO Denpasar bahkan membuat kontes khusus untuk sales counternya pada hari itu.

Tak hanya itu beragam gift disiapkan jaringan main dealer Honda untuk menyambut para konsumen Honda di hari Pelanggan Nasional ini, mulai dari souvenir ekslusif Honda, coklat, hingga voucher pembelian bensin untuk para pengguna sepeda motor Honda.

HSO Jawa Tengah atau yang belum lama meresmikan Astra Motor Center Semarang membagikan coklat kepada setiap konsumen yang datang ke showroomnya yang berlangsung hingga sore hari. Otomatis, acara ini mengundang perhatian konsumen lain yang sedang menunggu antrian servis motor di area showroom. CV Indako Trading Co. memberikan BBM gratis sebanyak 2 liter kepada konsumen pengguna Honda yang melakukan pengisian BBM di lokasi tertentu. Main dealer Honda untuk wilayah Sumatera Utara ini juga memberikan hadiah khusus buat pelanggan yang loyalitasnya teruji melalui pembelian ulang sepeda motor Honda dalam periode tertentu.

Sementara itu, dari Tanah Makasar, HSO Makasar menggandeng komunitas Honda untuk bersama menyambut Hari Pelanggan Nasional ini. Beragam komunitas dari berbagai klub motor Honda di Kota Angin Mamiri ini melakukan rolling ke rumah konsumen yang loyal dan sedang berulang tahun di hari itu. Bersama manajemen Astra Motor Makasar, mereka bersama-sama memberikan kejutan ke konsumen dengan mengenakan perlengkapan perayaan ulangtahun.

Istiyani Susriyati, GM Honda Customer Care Center (HC3) AHM mengatakan sejalan dengan filosofi perusahaan “Satu Hati,” pihaknya ingin memastikan bahwa kehadiran Honda dapat terus dirasakan oleh setiap konsumen setianya yang saat ini sedang berusaha keras mewujudkan mimpi mereka.

“Hari pelanggan ini momentum istimewa bagi perusahaan untuk memastikan kebersamaannya dengan konsumen. Kami ingin konsumen dapat merasakan langsung kehadiran kami tidak hanya melalui produk dan pelayanan yang prima, tapi juga perhatian dan kebersamaan yang kami dedikasikan untuk konsumen kami yang sedang mewujudkan mimpinya,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment