Monday 9 September 2013

Bisnis Migas RI, Sehari Setorannya Capai Rp 1 Triliun

Jakarta - Kasus dugaan suap Rudi Rubiandini terkait tender minyak SKK Migas, saat ini sedang didalami KPK. Perusahaan migas di Indonesia sempat shock, tapi jangan sampai setoran migas Rp 1 triliun/hari terganggu.

Wakil Menteri ESDM Susilo Siswoutomo mengatakan, meski perusahaan migas atau kontraktor kontrak kerjasama (KKKS) sempat shock, namun bisnis industri hulu migas harus terus berjalan.

"SKK Migas juga harus menjalankan tupoksi (tugas pokok dan fungsi), malah lebih kenceng. Apapun yang dijalankan biarkan, tapi industri tidak boleh terganggu. Makanya fokus kami memastikan menjalankan kegiatan seperti sehari-hari, bahkan lebih kencang," tutur Susilo di Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (5/9/2013).

Susilo juga meminta seluruh pejabat dan pegawai SKK Migas untuk mengikuti kode etik yang ada. "Jangan macam-macam. Jadi SKK Migas memang tidak perlu takut dan tak melakukan apa-apa," ujar Susilo.

"Hulu migas harus berjalan, karena ini bukan menyangkut penerimaan negara Rp 1 triliun per hari, tapi juga tenaga kerja, pajak dan lain-lain," imbuh Susilo.

No comments:

Post a Comment