Friday 6 September 2013

Prabowo: Sungguh saya tak ada ambisi jadi presiden

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto merupakan salah satu tokoh yang diprediksi akan maju menjadi calon presiden di Pemilu 2014. Namun, mantan calon wakil presiden itu mengaku tidak berambisi menjadi RI 1.

"Sungguh saya tidak ada ambisi untuk menjadi presiden. Cita-cita saya hanya negara saya menjadi negara yang kuat, bersih dan dihormati," kata Prabowo seperti dikutip dalam akun facebooknya, Jumat (6/9).

Menurut Prabowo, dengan kekayaan alam yang berlimpah seharusnya rakyat Indonesia dapat hidup sejahtera. Saat ini, Prabowo justru melihat para pemimpin sibuk mengurusi diri sendiri, ketimbang memikirkan kemakmuran rakyat.

"Negara yang rakyatnya hidup dengan baik, karena dipimpin oleh lapisan pemimpin yang nasionalis," kata mantan Pangkostrad itu.

Pensiunan jenderal bintang tiga itu juga miris melihat pihak asing yang semakin menancapkan cakar bisnisnya di Tanah Air. Kondisi seperti inilah yang menurut Prabowo membuat rakyat menjadi anak tiri di negeri sendiri.

Untuk itu, Prabowo mengingatkan agar para penguasa lebih peka mendengar suara rakyat. "Bukan mereka yang mengaku membela rakyat tetapi sebenarnya sibuk membela kepentingan asing," tandasnya.

No comments:

Post a Comment