Monday 9 September 2013

Otak Pemerkosaan Siswi SMP di Cengkareng Berhasil Diringkus

Jakarta - Polsek Cengkareng berhasil menangkap otak pelaku pemerkosaan terhadap siswi SMP di Perumahan Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat. Pelaku ditangkap setelah seminggu bersembunyi.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, AKP Khoiri, pelaku bernama Riski alias Ocem (16). Setelah sebelumnya dua pelaku lainnya, Imron Rosadi (18) dan Ari Subandi (19) lebih dulu dibekuk di hari yang sama saat kejadian.

"Pelaku merupakan pelajar putus sekolah. Ia ditangkap Sabtu (7/9) malam di Bambu Larangan RT 02/05, Cengkareng Barat. Dan dia adalah pelaku utama," ujar Khoiri kepada wartawan, Minggu (8/9/2013).

Khoiri mengatakan, Pelaku ditangkap lewat pesan singkat yang mengatakan ada perempuan yang ingin berkenalan dan mengajak kencan, lalu pelaku terperdaya. Begitu, tiba di tempat pertemuan yang telah disepakati, polisi langsung meringkus pelaku.

"Berdasarkan keterangan saksi, Ocem ini yang merencanakan perkosaan malam itu, pelaku ini juga yang meniduri korban, sementara tiga kawan lainnya hanya menggerayangi," ujar Khoiri.

Khoiri menambahkan, pihaknya akan meringkus satu kawanan pelaku lainnya yang masih buron, bernama Karen (17), yang juga merupakan warga setempat dengan lokasi kejadian. Saat ini Unit Perlindungan dan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestro Jakarta Barat masih mengusut kasus perkosaan tersebut. Keempat pelaku terjerat pasal 285 KUHP tentang perkosaan, dengan ancaman hukuman puluhan tahun penjara.

No comments:

Post a Comment