Tuesday 10 September 2013

Sukseskan KTT APEC Di Bali, Telkom Hadir Dengan Solusi ICT Berkualitas

Jakarta - Pada 5-7Oktober 2013, Indonesia akan menjadi tuan rumah APEC CEO Summit dan APEC Leaders Summit di Bali. Terkait hajatan nasional tersebut, PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menyatakan komitmennya dalam penyediaan infrastruktur Information Communication Technology.

Guna mendukung pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi Asia Pacific Economic Cooperation (KTT APEC) yang akan berlangsung di Nusa Dua, Bali itu Telkom telah membangun backbone jaringan fiber optic. KTT APEC adalah konferensi internasional yang dihadiri Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Presiden Rusia Vladimir Putin dan 21 Kepala Negara sehingga dibutuhkan layanan ICT yang handal dan ‘always on’.

Untuk menjaga agar jaringan ICT ‘always on’, Telkom membangun 3 jaringan broadband dengan 3 jalur yang berbeda, antara lain jaringan WiFi, LTE Telkomsel dan layanan voice. semua jaringan tersebut telah mencakup berbagai kebutuhan seperti penguatan sinyal Telkomsel, fixed wireline, bandwidth internet, Metro Ethernet/VPN IP, Local Area Network (LAN) hingga mobile SNG.

Guna memastikan terselenggaranya layanan ICT yang handal pada perhelatan internasional ini, Telkom mengandalkan “Indonesia Digital Network (IDN) Bali.IDN Bali diciptakan untuk mendukung pelaksanaan kegiatan KTT APEC yang akan dilaksanakan di area Bali Tourism Development Nusa Dua, Bali.Adapun bandwithinternet yang akan disalurkan ke area APEC tersebut mencapai 2 x 10 Gbps.

No comments:

Post a Comment